Pemesanan Decal, Stiker, Undangan, dan segala bentuk desain grafis dan cetakan lainnya ke PIN BB 20C67A2C atau di 08562558538 BUKTIKAN HARGA MURAH DAN KUALITAS KAMI!!!

Sabtu, 22 Mei 2010

Pengertian Dan Ruang Lingkup BIOKIMIA,

Pengertian Dan Ruang Lingkup BIOKIMIA merupakan materi dasar dalam BIOKIMIA, saya sebagai seorang mahasiswa jurusan Kimia dengan spesialisasinya di bidang BIOKIMIA, ingin membantu teman-teman yang ingin belajar tentang BIOKIMIA yang mencakup dasar bidang BIOKIMIA tersebut. yaitu Pengertian Dan Ruang Lingkup BIOKIMIA. Bab Pengertian Dan Ruang Lingkup BIOKIMIA saya kutip dari sebuah buku yang berjudul Pengertian Dan Ruang Lingkup BIOKIMIA juga pengarang Pengertian Dan Ruang Lingkup BIOKIMIA saya lupa, anda bisa cari bukunya sendiri dengan judul Pengertian Dan Ruang Lingkup BIOKIMIA.

PENGERTIAN – RUANG LINGKUP BIOKIMIA

Makhluk hidup, baik tumbuhan, hewan maupun manusia terdiri atas unit-unit kecil yang disebut sel. Selama makhluk itu masih hidup banyak sekali proses perubahan yang terjadi di dalam sel. Aktivitas yang terjadi dalam sel inilah yang menunjang fungsi organ-organ dalam makhluk itu dan dengan demikian juga merupakan penunjang terlaksananya fungsi makhluk hidup itu sendiri.

Fenomena kehidupan yang ditandai oleh adanya pertumbuhan dan reproduksi serta hal-hal yang berkaitan merupakan ruang lingkup Biologi dan ilmuilmu yang relevan misalnya ilmu kedokteran atau kesehatan.
Di sisi lain Ilmu kimia adalah suatu ilmu tentang benda-benda serta proses perubahannya yang ditinjau berdasarkan susunan dan sifat atom-atom atau molekul yang membentuknya. Jadi Ilmu kimia menitik beratkan pembahasannya pada hubungan antara struktur kimia benda-benda dengan fungsi dan reaksi-reaksinya dengan benda lain.

Interseksi sudut pandang ilmu kimia dengan biologi merupakan disiplin ilmu yang meninjau organisme hidup serta proses yang terjadi di dalamnya secara kimia. Disiplin ilmu tersebut yaitu Biokimia. Jadi ruang lingkup biokimia antara lain meliputi studi tentang susunan kimia sel, sifat-sifat senyawa serta reaksi kimia yang terjadi dalam sel, senyawa-senyawa yang menunjang aktivitas organisme hidup serta energi yang diperlukan atau dihasilkan. Dengan kata lain Biokimia menyangkut dua aspek yaitu struktur senyawa dan reaksi antar senyawa dalam organisme hidup.
Reaksi kimia yang terjadi dalam sel disebut metabolisme merupakan bagian penting dan pusat perhatian dalam biokimia.

Sekian postingan saya tentang Pengertian Dan Ruang Lingkup BIOKIMIA, Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Pengertian Dan Ruang Lingkup BIOKIMIA,

Setelah membaca artikel ini kami mohon anda merecommeded dengan mengklik g+ diatas.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

postingannya ckup brmnfaat,, terimakasih,,

:)
salam pembaharuan dari universitas sriwijaya palembang..

kunjungi juga blog sya,
https://verasugilestari.wordpress.com/

Poskan Komentar

free counters