Wednesday, 16 June 2010

Kekalahan Spanyol Memalukan Para Pendukung

Kekalahan Pertama Spanyol dari Swiss
Kekalahan dialami Spanyol dari Swiss pada laga perdana di Grup H. Praktis, hasil ini membuat para petaruh mengunggulkan Brasil untuk menjuarai Piala Dunia 2010.

Brasil, yang mengalahkan Korea Utara pada laga pembuka Grup G, menjadi unggulan yakni 4-1 dari rumah judi Ladbrokes. Sementara itu, kekalahan mengejutkan Spanyol dari Swiss membuat mereka turun menjadi 5-1.

Sebagaimana dilansir Reuters, di belakang Spanyol, Argentina, Inggris Belanda dan Jerman yang sama-sama diunggulkan 7-1. Lantas, mengapa hal seperti ini bisa terjadi begitu cepat?

”Spanyol seolah kembali ke tim yang lama. Penampilan mereka yang di tengah menurun, membuat hal seperti ini bisa terjadi,” kata juru bicara Ladbrokes, Nick Weinberg mengenai peluang Tim Matador.(okezone.com)

Namun bila menilik catatan statistik, laga pembuka Piala Dunia memang merupakan "kutukan" bagi jawara Eropa.

Spanyol ditaklukkan Swiss 0-1 dalam laga pertama Grup H, Rabu (16/6/2010) malam WIB. Dalam pertandingan itu La Furia Roja tampil dominan namun harus kecolongan akibat gol Gelson Fernandes.

Setelah tertinggal Spanyol memang terus menekan. Namun usaha juara Euro 2008 itu masih belum berhasil menembus gawang Schweitz Nati hingga pertandingan berakhir.

Kekalahan ini merupakan kejutan, pasalnya Spanyol merupakan salah satu tim favorit juara di South Africa 2010.

Namun bila melihat catatan ke belakang, kekalahan Spanyol ini merupakan sesuatu yang "bisa diterima".

Pasalnya hanya dua dari sembilan juara Euro terakhir yang berhasil memenangi partai pertama mereka di Piala Dunia yang digelar tepat setelah mereka menjadi raja Eropa. Demikian dilansir dari Associated Press.

Kedua tim itu adalah Prancis (jura Euro 1984) dan Jerman (juara Euro 1996). Les Bleus memenangi laga pertama mereka di Piala Dunia 1986 dengan mengalahkan Kanada 1-0. Ada pun Der Panzer mengatasi Amerika Serikat 2-0 di laga pertama mereka di Coupe du Monde 1998.

"Kekalahan atas Swiss" kali ini juga merupakan yang pertama dari 49 pertandingan terakhir yang dilakoni Iker Casillas dkk. Ada pun kekalahan sebelumnya juga terjadi di Afrika Selatan, tepatnya di ajang Piala Konfederasi 2009. Saat itu tim Matador dikandaskan AS 0-2.

Kekalahan Spanyol Memalukan Para Pendukung

Setelah membaca artikel ini kami mohon anda merecommeded dengan mengklik g+ diatas.

No comments:

Post a Comment

free counters