Sunday, 20 June 2010

Kuota Terbanyak SNMPTN UNY di Yogyakarta

Sekitar 1.865 "tempat duduk" yang disediakan Universitas Negeri Yogyakarta untuk Penerimaan Mahasiswa Baru yang lewat jalur SNMPTN. Angka yang tak sedikit dibanding dengan Universitas Se-DIY, Mengingat hanya 850 dan 500 kuota dari Universitas lain di Yogyakarta.
KUOTA SNMPTN UNY TERBANYAK

Dipacu dengan banyaknya kuota ini pula, posting saya tentang "Mekanisme Pendaftaran SNMPTN UNY 2010" sangat banyak visitornya dari berbagai daerah. Memacu saya untuk mencari penyebabnya, dan Menurut data yang saya dapat dari website Universitas Negeri Yogyakarta tempat saya berkuliah pak Witono menulis tentang KUOTA SNMPTN UNY TERBANYAK.

Sebanyak 20.849 peserta mengikuti SNMPTN tahun 2010 yang dilaksanakan dua hari (Rabu dan Kamis, 16-17/6) di tiga titik lokasi yaitu UNY, UGM, dan UIN Sunan Kalijaga. Dari jumlah tersebut sebanyak 7.459 mengikuti ujian kelompok IPA, IPS 9.845, dan IPC 3.545. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun lalu yang berjumlah 15.499 orang.

Dari kursi yang tersedia di tiga PTN Yogyakarta sekitar 3.125, penerimaan mahasiswa baru UNY lewat jalur SNMPTN paling banyak yaitu sekitar 1.865, diikuti UGM sekitar 850, dan UIN Sunan Kalijaga kurang lebih 500.

Para pimpinan tiga PTN diantaranya PR I UNY, Prof. Dr. Nurfina Aznam, para Dekan dari UNY, serta para Wakil Rektor dari UGM dan UIN dan panitia ujian lokal Yogyakarta pada hari pertama melakukan monitoring ke lokasi ujian. Dari hasil pantauan di lokasi ujian UGM, ada dua peserta yang menempati ruang khusus yaitu Dwija Paramastya S karena kecelakaan.

Lulusan SMA Negeri 11 Yogyakarta ini mengalami patah lengan kanannya, tulang belikat retak dan sejumlah luka lainnya. Begitu juga dengan Anyati Andika Sari yang harus pakai kruk karena kakinya cedera akibat kecelakaan.

Setelah itu rombongan memantau lokasi di FMIPA UNY dan UIN Sunan Kalijaga. Di UNY ujian berjalan lancar dan tidak ditemukan peserta yang sakit akibat kecelakaan.
Hari kedua panitia lokal UNY memonitoring lokasi-lokasi ujian kelompok IPS.

Diantara para peserta ada satu peserta tuna netra yaitu Tanti Enggar Prangesti yang lokasi ujiannya di Fakultas Peternakan UGM-B ruang III. Tanti ditempatkan di ruang khusus ditemani 2 orang panitia yang membantu dalam pengerjaan soalnya. Satu orang membacakan soal, satu lagi menghitamkan bulatan dari hasil jawaban si peserta. Prodi yang dipilih Tanti yaitu Pendidikan Luar Biasa dan pilihan kedua Pendidikan Luar Biasa (Pendidikan Khusus) Fakultas Ilmu Pendidikan UNY.

Selain Postingan di atas tentang Mekanisme Pendaftaran SNMPTN UNY yang meningkatkan Visitor Blog saya ini juga posting tentang SNMPTN UNY lainnya. Terima kasih bagi para pengunjung yang tak henti-hentinya menengok Blog KUHASC EXPRESS ini.

Kuota Terbanyak SNMPTN UNY di Yogyakarta

Setelah membaca artikel ini kami mohon anda merecommeded dengan mengklik g+ diatas.

No comments:

Post a Comment

free counters