Thursday, 10 June 2010

SMK Negeri 2 Wonosari

SMKN 2 Wonosari
SMKN 2 Wonosari merupakan salah satu institusi pendidikan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang masuk rumpun teknologi industri dengan potensi 4 bidang, yaitu Mesin, Elektro, Bangunan dan Informatika mempunyai tugas dan tanggung jawab melaksanakan penyiapan SDM bidang teknologi dan industri telah melakukan antisipasi dampak era global dan pasar bebas. Langkah konkret antisipasi dimaksud dengan melakukan pembenahan dan pengembangan secara bertahap pada bidang-bidang keahlian yang digeluti oleh SMKN 2 Wonosari ini merupakan faktor pendukung yaitu dengan menerapkan manajemen sekolah terpadu, serta menerapkan potensi bidang keahlian dengan membentuk unit usaha mandiri dan menerapkan pola diklat dalam sistim pembelajaran.

Dengan langkah-langkah tersebut sudah nampak hasilnya yang ditandai bertambahnya kepercayaan pasar kerja dengan indikasi terserapnya lulusan SMKN 2 Wonosari ke pasar kerja baik pada industri skala nasional maupun internasional. Sejak awal SMKN 2 Wonosari menginginkan agar semua Program Keahlian yang ada teruji secara internasional. Uji produktif Mesin Perkakas dengan standar internasional yang dilaksanakan atas kerja sama, antara Direktorat Dikmenjur dengan ATMI Solo, bentuk-bentuk kerja sama dengan DU/DI serta lembaga pendidikan skala nasional/ internasional seperti CISCO Academy disamping upaya peningkatan kualitas melalui berbagai program baik yang dilakukan secara perorangan maupun kelembagaan. Dari kondisi riil di atas maka SMKN 2 Wonosari berusaha menjadi lembaga pendidikan kejuruan yang memiliki sertifikat ISO 9001:2000.

Saya sebagai alumni SMKN 2 Wonosari 2006 merasa sangat bangga dan ingin sedikit membahas bagian di atas tentang sertifikat yang dimiliki SMKN 2 Wonosari. SMKN 2 Wonosari memang sangat berkompeten mendidik para siswanya menjadi orang yang berguna, saya alumni SMKN 2 Wonosari jurusan listrik merasa telah bisa mendapatkan banyak ilmu dari SMKN 2 Wonosari dalam hal instalasi maupun perakitan perbaikan alat-alat listrik. sekian aja ulasan saya tentang SMKN 2 Wonosari semoga dapat memberi informasi sedikit dan membantu saya mengetahui temen-temen alumni SMKN 2 Wonosari 2006 yang kenal dengan saya. Sekian. Salam semangat luar biasa dari saya. SMKN 2 Wonosari JAYA!!!

SMK Negeri 2 Wonosari

Setelah membaca artikel ini kami mohon anda merecommeded dengan mengklik g+ diatas.

3 comments:

maslasno said...

Maju terus SMKN 2 Wonosari

Radityo mahmud tavipiono said...

alumni juga kah mas lasno??

sidik ristiawan said...

Cara mendaftar lewat nem apa tes .?? lalu masih adakah program keahlian teknik informatika sekarang .??

Post a Comment

free counters