Pemesanan Decal, Stiker, Undangan, dan segala bentuk desain grafis dan cetakan lainnya ke PIN BB 20C67A2C atau di 08562558538 BUKTIKAN HARGA MURAH DAN KUALITAS KAMI!!!

Selasa, 28 Desember 2010

Struktur Primer, Sekunder, dan Tersier Protein

Otak kita mengontrol seluruh aktivitas tubuh termasuk emosi, kecerdasan dan menyimpan memori. Penyakit yang menyerang sel otak atau neuron (Neurodeganerative disease) seperti alzhelmer, Parkinson, dan Huntington berakibat fatal karena melumpuhkan fungsi kemanusiaan kita yang paling esensial itu. Protein adalah rantai asam amino dengan panjang minimal 50-an asam amino yang melalui proses pelipatan (folding) menemukan strukturnya yang unik. Keunikan yang dimaksud dari 350 kemungkinan yang ada dari 50 asam amino penyusun protein dengan ukuran terkecil hanya satu yang terpilih.

Menurut parameter hierarki dalam proses pelipatan struktur protein dibagi menjadi struktur primer yaitu sekuen asam aminonya, struktur sekunder yaitu struktur lokal seperti alfa-helix, beta-sheet, trun, dan random. Struktur tersier yaitu struktur keseluruhan suatu rantai dan terakhir "struktur kuarterner" yaitu struktur keseluruhan protein yang memiliki lebih dari satu rantai.

Usaha menentukan struktur protein secara eksperimen dirasa semakin penting sehingga pusat data koordinat struktur protein yaitu data bank menerima perubahan data yang terus bertambah secara eksponensial dan didirikannya konsorsium internasional penentuan struktur protein tidak mau kalah para ilmuaewan non eksperimen basa yang mengandalkan kekuatan computer melakukan prediksi dan simulasi protein yang dikompetisikan setiap tahun.

Struktur Primer, Sekunder, dan Tersier Protein

Setelah membaca artikel ini kami mohon anda merecommeded dengan mengklik g+ diatas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

free counters