Monday, 14 February 2011

Internet Banking BRI Kode Kesalahan ISO00#4

Internet Banking BRI merupakan fasilitas layanan yang diberikan kepada nasabah untuk melaksanakan transaksi perbankan melalui jaringan internet. Dengan slogan "akses mudah transaksi aman". Katanya!!!!.


Kenapa saya bilang katanya, soalnya saya 2 hari kemarin mencoba daftar Internet Banking BRI untuk memudahkan transaksi keuangan saya menggunakan bank BRI ini, dan ternyata saya kecewa.

Saya mendaftarInternet Banking BRI melalui ATM BRI kawasan ambarukmo plaza yogyakarta saat saya mau pulang mudik ke rumah saya yang di Solo. Pendaftaran lancar dan saya mendapatkan struk yang berisi user ID dan password Internet Banking BRI dengan alamat https://ib.bri.co.idjuga tertulis, untuk transaksi finansial daftarkan nomer HP anda di BRI terdekat.

Merasa telah sukses mendaftar Internet Banking BRI saya pun meneruskan perjalanan mudik dengan gembira dan sedikit tenang. Setelah sampai rumah dengan selamat dan setelah dua hari dirumah, saya harus mengecek transferan dari pihak perusahaan yang menggunakan jasa pengiriman barang saya. Saya langsung buka website Internet Banking BRI dan membuka page log in. Setelah menulis password dan user id juga angka validasi saya mencoba untuk log in. Dan apa yang terjadi??? bukan keberhasilan menggunakan Internet Banking BRI tapi malah muncul tulisan sebagai berikut:
KODE KESALAHAN ISO00#4
15-Feb-2011 01:08:21



Transaksi gagal.

Silakan hubungi Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis pada sebelah atas layar pesan kesalahan.
Bagi anda semua yang tau apa arti dan maksud kode tersebut. Mohon diberitahukan ke saya, dan saya ucapkan terima kasih sebelumnya, karena saya menghubungi Call Centernya pun sering sibuk, dan setelah terhubung, yang ngomong harus yg punya kartu rekening tersebut yaitu ibu saya. Anech, saya bilang, ibuk saya baru keluar. Dan Customer Servicenya dengan enak menjawab oo tidak bisa. Hahahaaa Kayak sule aja,.. Sekian

Internet Banking BRI Kode Kesalahan ISO00#4

Setelah membaca artikel ini kami mohon anda merecommeded dengan mengklik g+ diatas.

71 comments:

Anonymous said...

sama bos, aku juga sering seperti itu.... aku menggunakan untuk jualan software, sering terjadi trobel, tapi selan sehari biasanya kembali normal.... beberapa hari kambuh lagi.... enak pakai Mandiri atau BCA aja bos, mutasi rekeningnya lengkap, kalau BRI sich cuma 5 transaksi terakhir dan itupun nggak ada keterangan sama sekali dapat transferan dari mana.....
aku juga nyari2 solusi karena juga pas lagi dapet:

KODE KESALAHAN ISO00#4
15-Feb-2011 11:51:41



Transaksi gagal.
Silakan hubungi Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis pada sebelah atas layar pesan kesalahan.

KUHASC EXPRESS said...

tu kan ada temennya jg,.. senasib kita boz

web gratis said...

Sama kasusnya,, semalem saya baru aja daftar internet bankin BRI. saya gunakan hanya untuk mengecek data transfer ja si.. seneng banget rasanya pertama kali login berhasil masuk (itu pas masih mlem2) trus paginya saya coba login kembali... apa yg terjadi..??? sama kyak situ BOZZ..!!Gak bisa masuk. Kebetulan saya juga py account BRI lgi dulu tpi malah pertama kali daftar sudah gak bisa login.. huhhhtt,,, memang BRI utk IB nya sering begitu.. gak lancar

KUHASC EXPRESS said...

nambah lg ya bozzz,.. mank bnyak jg yg senasib,.. take easy man,.. heheee

AGUNNG said...

BOS,apakah bisa liat transferan datang dari siapa gitu kalo pake IB??? soalnya mau bikin tapi baca koment temen2 kayak gitu wah jadi waspada neh....

mohon share pengalamannya...

KUHASC EXPRESS said...

bisa BOS,.. cuman ya itu yg sering jadi masalah,.. loginnya trobel is a pren hahahaa

Anonymous said...

kadang bisa login, tapi setelah login gak bisa lihat mutasi.
KODE KESALAHAN ISO0096
22-Apr-2011 23:10:14
Transaksi gagal.
Silakan hubungi Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis pada sebelah atas layar pesan kesalahan.

@Agung: Untuk IB-nya bank mandiri dan bank bca, kita bisa melihat transferan datang dari siapa. Kalau IB-nya bri kita gak bisa melihat transferan datang dari siapa. di mutasi rekeningnya cuma ada: Jumlah uang yang masuk atau keluar saja. gak ada keterangan uang masuk dari siapa.

KUHASC EXPRESS said...

bener banget pak (anonim),.. maaf kemaren saya kurang nggeh dengan pertanyaan dr pak agung, mungkin servernya kurang cekatan dalam meningkatkan kualitas layanan IB-nya

Anonymous said...

Laaaaaahhhhhh......ga aneh!!!! sekarang aja pake internet banking ga bisa.......kampungan buanget!!!

Anonymous said...

Heehhh....pengelola IB BRI, belajar tuh ke BCA atau BNI, ga pernah gue trouble kaya elo!!!!!!!

KUHASC EXPRESS said...

wah wah wah,.. commentnya gak usah kejam2 pak,.. heheheeee :-D

dania said...

Saya malah kena ISO00#2

ada ide?

KUHASC EXPRESS said...

ulang untuk lain hari,.. mungkin ada kesalahan server pada hari tersebut

Humanpast said...

Lha ada temannya.... Bagaimana sih BRi??? masuk aja gak bisa... huffffttt. Sudah berlangsung lama nih trobelnya? tau gitu gak jadi buka rekening deh.

Anonymous said...

ya jelas Boss, yang harus bertransaksi yang punya rekening, makanya buka dulu rekening BRI-nya sendiri jangan punya ibunya yang dipakai, lalu temui customer service-nya dan akan mendapatkan penjelasan dengan sedetail-detailnya, bahkan jika ingin bertransaksi melalui HP juga bisa, nanti Boss akan dikasi icon BRImobile disana bisa bertransaksi: transfer antar Bank, informasi lain2nya, isi ulang pulsa, pembayaran, ganti PIN.

Oh iya jangan lupa kalo mau kasih masukan jangan cuma di Blog saja, coba temui customer service BRI-nya sehingga kita bukan cuma ngejelek-jelekin tapi akan ada perbaikan dari pihak Bank tersebut. HATI-HATI kalo menjelekan siapapun, apapun, instansi manapun. karena Boss bisa di tuntut atas pencemaran nama baik disidang perdata lagi, waah repot dech.

selamat mencoba dan memberanikan diri menemui customer service-nya ya, kalo nggak malah jadi orang yang selamanya ga tahu Boss.

Anonymous said...

@Anonim atasku: kalau pergi ke bank kan ketemu customer service-nya..... kita saran2 ya yang dengerin si customer service. Padahal saran2 ini maunya ditujukan ke programmer/bagian IT-nya.
Kalau saran lewat blog kan nanti malah bisa dibaca para programmernya. pas browsing-browsing ketemu artikel demikian. Terus berpikir, gimana program buatannya, nyusahin orang atau tidak, perlu direnov apa tidak dll...... Kalau anda kebetulan bagian IT-nya BRI, ya mohonlah segera dibenahi, biar mirip milik MANDIRI atau BCA. Jangan sungkan-sungkan minta masukan dari bank lain yg sudah sukses IT-nya.
Ini cuma saran saya saja sich. didengerin Alhamdulillah, nggak didengerin EGP..

Anonymous said...

klo saya baca tulisan anda, sepertinya stlh mendaftar di ATM, anda tidak mngkonfirmasikannya k CS BRI
saya gak punya IB BRI
cuma setau saya, untuk pendaftaran internet bangking, setelah dftr di ATM, biasanya hrs segera dkonfirmasikan ke CSnya BRI
Prosedur pengaktifan IB di bank-bank lainnya pun seperti itu...

eko susilo said...

Ya saran saya juga miliki dulu rekening BRI pribadi, jadi misal nnt ada yg tdk beres kan kita sendiri yg maju ga bw ibu2 segala.

Untuk nama ibu biasa di tanyakan jika mengalami sesuatu masalah saja.

Saya juga menggunakan BRI internet banking, ada sayangnya : BRI belum bisa melihat siapa yang transfer dan jumlahnya.

So kita hanya mengingat saldo akhir kita dulu sebelum mengetahui udah ada yg transfer ke kita apa belum.

Anonymous said...

@Anonim 15 Juni 2011 21:31:
"belum pernah daftar IB BRI aja ikut komen, komen sampah".....
Konfirmasi hanya dibutuhkan untuk IB dengan transakasi finansial. kalau non finansial hanya daftar di ATM, lalu buka di internet.

KUHASC EXPRESS said...

buat agan2 yg koment, dipersopan aja ya boz,.. apa lg yg pake anonim, biar g terjadi salah paham. ya mank aq kemaren nolongin punya ibu, kalo saya sendiri kebetulan sudah pake dr bank lain. cuman yg dipermasalahkan bukan punyanya ibu saya atau apa, saya cuman tanya itu kesalahan artinya apa, gitu.. KODE KESALAHAN ISO00#4 ????

Anonymous said...

udah pakai yang manual aja lebih aman hehehehe

Anonymous said...

KODE KESALAHAN ISO0053
17-Agu-2011 22:03:20



Rekening tidak dapat ditemukan

Silakan hubungi Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis pada sebelah atas layar pesan kesalahan.

kl begini ini rekening siapa???jelas ada nama gw kok ,,kok rekening tidak ketemu wkwkwkwkwkwk

Anonymous said...

beraninnya cuman pakai nama anonoim, dia sendiri gak berani nyebutin nama, eeee orang lain yang di kambing hitamkan......payah loe.!!!

primrich said...

Dear all:

Sebetulnya layanan IB BRI tdk ada masalah, normal" saja kok,, kalian aja (anonim) yg katro...

Makany cari info dulu yang pasti, baru berkomentar!!!

bgini, akses IB BRI itu yang pasti bisa dilkukan dengan mnggunakan internet explorer!!!!

beres kan maslh nya

KUHASC EXPRESS said...

Sdr. Primrich>>terima kasih atas info updatenya, jadi kemungkinan i banking yg bermasalah, sekarang terjawab,

ImanD said...

xixixi dilihat dari starter info ini di hari valentine (14-feb-2011) sampe aku skr login daftar baru tanggal 27-des-2011, masih tetep kayak gini(KODE KESALAHAN ISO00Q4),
xixixi apa ga ada niatan benerin ya? mendingan jangan ada fasilitas Internet Bankng az ya...

Anonymous said...

@primrich
gwe pke IE sama az katro kayak elo katro-nya.
coba loe coba hari ini katro...

Anonymous said...

KODE KESALAHAN ISO00#4 dah 3x login akhirnya d blokir.d kira slh masukin user pasword.thunya bnyak jg keluhan yg sama.cuape dech hrs ngantri lg k CS.....

Anonymous said...

mau Berbagi aja gan...
Ane Sudah nyoba IB BRI... awalnya pake google chrome... Login bisa.. cek saldo bisa.. kirim token bisa.. eh pas sesi Transfer... kaga Bisa Kode kesalahan bla bla bla..

Trus Ganti pake Internet explorer... Akhirnya Bisa juga Transfer...

Seumur idup baru nyoba 1 bank aja yang e-Banking.. Jadi belum bisa bandingin..

jacky said...

kalau saya :
Kode ini muncul saat mau pendaftaran (setelah click "agree" pada TERMS & CONDITIONS)

" ERROR CODE / KODE ERROR 503 "

ada yg tahu kenapa?

KUHASC EXPRESS said...

jacky : direstart aja gan,... wkwkwkkkk
kenapa lagi tuch tambah error 503...
heheheeee

Amalul Ahli said...

saya peke normal2 aja kok..

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

wah berarti aq juga gitu masalahnya bukan karena salah masukin sandi dong dasar BRI memang oon...saya daftar IB dan berhasil login pertama kali pas ke hari kedua saya login ga bisa malah salah sandi .eh lama2 di blokir padahal sandi dan user id bener,, sekarang IB BRI saya tdak bisa digunakan udh di blokir..dasar tadinya mau seneng bisa transaksi dr rumah eh tau2 malah gtu..

rylam said...

KODE KESALAHAN ISO00Q1
07-Jul-2012 00:06:55

Transaksi gagal.
Silakan hubungi Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis pada sebelah atas layar pesan kesalahan.

selalu terjadi kalau login tengah malam.
kalo siang sih sering bisa.

rylam said...

maksudnya kalo ngecek mutasi tengah malam selalu muncul error itu. kalo login aja sih bisa.

Anonymous said...

mungkin komputer kalian waktunya ganti om...
qiqiqiqi.....

Fendy Thahir said...

Sampe sekarang lho muncul kode2 kesalahan kaya gitu. baru kemaren aku ngalamin.. ID dan PASS udah bener tetep aja diblokir.

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

KODE KESALAHAN ISO0076
30-Okt-2012 08:32:19

Transaksi Gagal.
Silakan hubungi Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis pada sebelah atas layar pesan kesalahan.

Radityo mahmud tavipiono said...

bagi yg berkomentar kurang baik, mohon maaf jika terhapus,.. terima kasih semua

bentoxz said...

mohon maaf para juragan n master..mumkin d luar topik kode kesalahan..kami sdh nanya k CS BRi..kenapa setiap kali transfer untk sesama kaun BRi itu d kenakan biaya..serta tarik tunai via atm d luar Bri terdaftar juga d kenakan biaya..???

Akhmad Rozi said...

Saya juga mengalami kaya begitu, payah juga jadinya. Bisa bikin kecewa kalau kaya gini.

raja aceh said...

capek kt tlpn yg ada plsa hbs,,,,

Joe D santos said...

sejak pertama aktif, tidak ada maslah, bisa cek saldo, bisa transfer, bisa printout mutasi, bahkan jelas dari siapa dan kesiapa. sepertinya BRI sudah memperbaiki systemnya, cuma kalau untuk transaksi tengah malam seperti nya belum deh, kemungkinan ada program yang di matikan diservernya, karena bisa login sampai printout mutasi, kecuali transaksi seperti beli voucher PLN, untuk yang lain belum coba, ga tau kalau nanti siangan dikit. jangan pernah kapok dan sering2 ke CSnya deh biar enjoy.

bisnis mojokerto said...

sabar aja :) mungking sedang maintenance atau ada gangguan.

BRI kampret said...

Ada yang sudah tau kenapa error IB BRI error ISO00Q1 ?

Help please!

Dhe Lisna said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

User ID Internet Banking sering k blokir, mungkin semua Nasabah BRI yg menggunakan layanan Internet Banking mengalami hal yg sama.
Mengapa terjadi demikian, dari pihak BRI seharus'y bisa meningkatkan pelayanan Internet Banking'y agar tidak merugikan Nasabah, mengapa Rugi?? krn untuk melakukan Unblokir user id harus selalu menghubungi Costumer Service, apalagi lewat HP harus menghabiskan Pulsa sktr 10rb lebih.....
Sudah banyak yg melaporkan masalah ini tapi ko belum ada perubahan sampai sekarang....

BELAJARLAH DARI BCA.

arif said...

bener tu gan >>masak dalam sehari kena 2kali user id terblokir ..padahal sudah masukkan dengan benar..yg salah ngetiknya /bri-nya...??? capeqde kalau harus selalu call 14017

acepsuherman said...

bri memang seperti itu jelek sekali hampir tiap minggu ada masalah hari ini juga mau tranfer bacaan seperti itu

Anonymous said...

sama..

Tukang ngaret said...

hahahhahahahahaa


sama gans baru ganti pass sesuai petunjuk malah Kesalahan ISO00#4 eror nya

bingung jadi nya

chris bastian said...

gk tau gan

Cybernet Web Design said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

kejadian juga nih mas

Enno Lakoro said...

hmm k enapa yah

efha tri said...
This comment has been removed by the author.
efha tri said...

kalo udh daftar IB tp belom aktivasi gara2 gagal gpp y gan?
males bwt nglanjutin lyanan IB BRI

ANNAS B said...

SELAMA INI MILIK SAYA LANCAR2 SAJA

ANNAS B said...

CARA DAFTARNYA :
1. Daftar kan melalui ATM
2. Aktivasi melalui Admin Bank
3. Dapat sms notifikasi buat login IB
4. Login dan ganti pasword serta masukkan alamat email untuk memantau aktivitas IB qt

Anonymous said...

KODE KESALAHAN ISO0099

Waktu Transaksi "BAYAR PINJAMAN BRI"
Sudah telp ke CS 14017, suruh tunggu sedang di cek, lalu konfirmasi data-data pribadi bla.. bla.. bla.
Kemudian CS bertanya: Bayar pinjaman JENIS APA? Saya jawab pinjaman BRI.
Kata CS harus diisi JENIS PINJAMAN nya, padahal di MENU IB tidak ada isian untuk JENIS PINAJAMAN, cuma isian NOMOR REKENING PINJAMAN.
Gimana ngisi JENIS PINJAMAN kalo nggak ada kolom ISIAN nya? tanya saya..

Ehh.. tau-tau ditutup telp saya. Ga sopan banget tuh CS, sayangnya saya gak sempat tanya nama CS nya.

Cha Punq said...

Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

Khoirun Nasikhin said...

ya mas emga gitu deh

semproele dasare said...

saya juga bos....
gara gara trobel sepertti ini saya kena tipu 400rb...

mending bca ato mandiri
..
simple...

Muda said...

BRI memang merakyat, semoga layanannya makin canggih dan makin baik

Anonymous said...

dan sampai sekarng pun masih

Iwan_karo said...

sama gan sy juga pernah ngali kode3 kesalahan BBR00Q2 pas hub co cs bri.blokir di buka.sy jadi senang.tp pas mau login eh ternyata penyakit baru datang kode kesalahan ISO 00p2.ada yg tau gk ne penyakit apa lagi.udah males ne hub cs bri pulsa habis solusi gk selesai

obat pelangsing kapsul said...

wahh infonya sangat bermanfaat gan
https://obatpelangsingkapsul.wordpress.com/2015/11/03/obat-penurun-berat-badan-cepat/
https://obatpelangsingkapsul.wordpress.com/2015/10/31/kapsul-pelangsing-cepat-fit-slim/
https://obatpelangsingkapsul.wordpress.com/2015/10/30/kapsul-pelangsing-gluta-lapunzel-slim-alami/
https://obatpelangsingkapsul.wordpress.com/2015/10/28/kapsul-pelangsing-cepat-fatloss-jimpness-beauty/
https://obatpelangsingkapsul.wordpress.com/2015/10/27/obat-pelangsing-bpom-fresh-slim/
https://obatpelangsingkapsul.wordpress.com/2015/10/26/obat-pelangsing-manjur-fruta-bio/
https://obatpelangsingkapsul.wordpress.com/2015/10/23/pelangsing-badan-fruit-plant-asli/
https://obatpelangsingkapsul.wordpress.com/2015/10/22/teh-pelangsing-body-slim-herbal/
https://obatpelangsingkapsul.wordpress.com/2015/10/20/obat-pelangsing-body-slim-herbal/

Anonymous said...

aq jga sama,,, user id ib bri ku trblokir pdhal user id n pasword yg Q msukkan udh sesuai kok. Pdhl prtma kli mw dgunkan,,, ehhh trblokir. gmnanech

Teknologi dan Otomotif said...

Bermanfaat sekali dalam mengatasi kesalahan kode internet banking , nice share gan.

Post a Comment

free counters